Madrasah Modern Berasrama (Islamic Boarding School)

Upacara Bendera HUT Ke 73 RI


 
17 Agustus adalah hari paling bersejarah buat rakyat Indonesia. ya, pada hari itu, secara tegas, Indonesia memproklamasikan Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Tepat hari ini, 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari ulang tahun ke-73.

Momen sakral tidak mungkin dilewatkan begitu saja. Banyak berbagai macam acara dilakukan diseluruh pelosok tanah air. Mulai dari tasyakur, lomba-lomba, dll diadakan.

Pun demikian di MTs Modern Al-Azhary Ajibarang. Demi merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia, banyak agenda kegiatan dilaksanakan. Pada hari ini, secara mandiri MTs Modern Al-Azhary Ajibarang melaksanakan Upacara Bendera dan akan dilanjutkan lomba-lomba.


"Pesan Bung Karno dalam suatu pidatonya, Hai rakyat Indonesia, jadilah macan, jangan menjadi kucing, yang artinya masyarakat Indonesia harus berani, melawan segala bentuk penjajahan. Dan keberanian itu nyata dilakukan, sehingga Indonesiapun benar-benar merdeka, harus dicontoh untuk generasi muda penerus bangsa". kata beliau Syarif Hidayat (Kepala Madrasah-red) dalam sambutannya pada upacara hari ini.

Kemudian beliaupun menegaskan, "Tema di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan tahun ini adalah, Kerja Kita, Prestasi Bangsa. Marilah kita semua bekerja, dengan semangat juang yang tinggi, agar Indonesia kedepan semakin baik."

Yang terakhir beliau berpesan kepada semua peserta didik,"Untuk mengisi kemerdekaan ini, kalian semua harus berjuang dengan cara belajar secara tekun, agar menjadi generasi penerus bangsa yang pandai, berakhlak yang baik, sehingga mampu menjadikan bangsa Indonesia lebih maju dan bermartabat."

Upacara diikuti oleh semua lembaga dibawah naungan Yayasan Aji Yumika Al Azhary yaitu MI, MTs, MA, Pondok Pesantren Modern (Islamic Boarding School) Al-Azhary. Upacara dilaksanakan dengan hidmat dari awal sampai selesai.

Dengan semangat kemerdekaan, kami keluarga besar MTs Modern Al Azhary Ajibarang mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Ke 73 Republik Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia. Meerdekaa!!!!
Share this post :

Posting Komentar

 
di Share Oleh : admin | MTs Modern Al Azhary | Yayasan Aji Yumika
Copyright © 2019. AL AZHARY - All Rights Reserved
Admin
powered by xsancreative@gmail.com