Madrasah Modern Berasrama (Islamic Boarding School)

Siswa dan Warga Shalat Minta Hujan

Prihatin dengan kondisi kemarau dan hujan yang tak kunjung turun menyebabkan mayoritas masyarakat di Kabupaten Banyumas mengalami krisis air bersih,  500 siswa MI, MTs dan MA Modern Al Azhary Desa Lesmana Kecamatan Ajibarang bersama guru, komite dan warga sekitar sekolah, mengikuti salat istisqo atau salat meminta hujan sekaligus doa bersama untuk meminta hujan.
Acara itu digekar di halaman sekolah, Sabtu (10/10) mulai pukul 11.00. Kepala Mts Modern Al Azhary, Syarif Hidayat SAg mengatakan, salat minta hujan  digelar karena dalam tiga bulan terakhir di wilayah Ajibarang tidak turun hujan, sehingga kekeringan melanda berbagai wilayah dan masyarakat mengalami krisis air.
“Sholat Istisqo sebagai ikhtiar. Mudah-mudahan hujan segera turun, sehingga kekeringan dan krisis air bersih berakhir,”jelas Syarif.
Syarif menambahkan, selain sebagai bentuk untuk meminta hujan kepada Tuhan Yang Maha Esa, bagi pihak sekolah salat istisqo juga merupakan salah satu praktek ibadah yang diberikan kepada para siswa. Dengan praktek langsung seperti itu, maka siswa akan lebih mudah memahami kegunaan salat Istisqo.
Share this post :

Posting Komentar

 
di Share Oleh : admin | MTs Modern Al Azhary | Yayasan Aji Yumika
Copyright © 2019. AL AZHARY - All Rights Reserved
Admin
powered by xsancreative@gmail.com